Teknologi

√ Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Oppo A1K

√ Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Oppo A1K

√ Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Oppo A1K

Vendor-vendor smartphone alias ponsel pintar terus bersaing menghadirkan berbagai produk berkelas. Lifestyle masyarakat yang dinamis dan senantiasa berkembang menjadi salah satu alasan mereka membuat smartphone dengan fitur yang kian variatif.

Salah satu brand ponsel kenamaan, Oppo beberapa waktu lalu juga merilis produk canggih berlabel A1K. Seri ini dilepas ke pasaran demi mengakomodasi kebutuhan kalangan milenial yang aktif di media sosial. Menyasar segmen anak muda, Oppo A1K di lepas ke pasaran dengan harga cukup miring hanya Rp 1 jutaan.

Nah, jika tertarik memiliki pastikan dulu kamu cocok dengan fitur dan spesifikasinya. Penasaran? Berikut kami sajikan beberapa kelebihan dan kekurangan smartphone Oppo A1K dirangkum dari berbagai sumber.

Kelebihan Oppo A1k

Corning Gorilla Glass 3

Urusan layar, A1K terbilang oke. Seri ini hadir dengan layar 6,1 inci panel IPS LCD. Resolusi HD+ 720 x 1560 piksel dengan rasio 19,5: 9. Tampilan layar ponsel ini memiliki tingkat kecerahan memadai. Sayang, layarnya akan tampak redup jika terkena sinar matahari langsung.

Tiga Slot Kartu dan Sensor Lengkap

Mengakomodasi kebutuhan komunikasi, Oppo A1K dirancang dengan tiga slot SIM Tray. Artinya, seri ini bisa menggunakan dua kartu SIM plus microSD secara bersamaan. Selain itu, A1K juga sudah bisa mendukung semua jaringan di Indonesia, termasuk VoLTE. Ponsel pintar ini juga hadir dengan dukungan sensor lengkap, seperti gyroscope, proximity, dan sensor lainnya.

Memori Internal Besar dan Baterai Awet

Soal memori jangan khawatir. Oppo A1K sudah dilengkapi memori internal cukup besar dengan kapasitas 32 GB. Praktis, pengguna bisa menyimpan lebih banyak aplikasi dan data. Selain itu, seri ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kendati tergolong umum, namun kapasitas sebesar ini sudah menandakan kalau daya tahan baterai lumayan besar. Pada penggunaan normal, baterai Oppo A1K dapat bertahan hingga dua hari.

Kamera Tergolong Oke

Fitur keunggulan kamera menjadi hal mutlak dalam sebuah smartphone. Oppo A1K dilepas ke pasar dengan dipersenjatai kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Kamera ponsel ini terdiri atas fitur-fitur dasar, seperti panorama, time-lapse, portrait, expert mode, HDR, dan banyak lagi. Hasil tangkapan foto A1K tergolong bagus di siang hari atau ketika kondisi cahaya cukup. Sementara pada penggunaan malam hari hasilnya kurang begitu baik.

Kekurangan Oppo A1k

Tanpa Dilengkapi Fingerprint

Oppo A1K hadir tanpa didukung sensor fingerprint guna menambah keamanan penggunanya. Sementara beberapa ponsel sekelasnya sudah dilengkapi sensor biometrik ini. Praktis, A1K hanya mengandalkan sensor biometrik face recognition atau face unlock saja.

Prosesor Biasa

Bicara tentang prosesor, Oppo A1K hadir dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22

yang dibangun dengan fabrikasi 12 nm. Di dalam chipset ini terdapat prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis PowerVR GE8320. Dengan nilai Antutu yang hanya 70 ribuan, jelas performa HP ini tidak ditujukan untuk kebutuhan bermain game berat.

Tanpa LED Notifikasi

Salah satu hal yang disayangkan dari seri A1K tidak adanya LED notifikasi

. Tanpa dukungan fitur tersebut jelas jadi kekurangan tersendiri. Hal ini mengingat orang terkadang malas buka ponsel dan melihat pemberitahuan hanya dari LED notifikasi saja.

Pengisian Daya Tidak Cepat

Daya tahan baterai Oppo A1K tergolong oke. Sayang, kemampuan itu

tak didukung pengisian daya super cepat. Charger bawaan ponsel pintar ini memiliki output 5v 2A atau 10 watt.

Nah itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari Oppo A1k, untuk spesifikasi dan harganya, bisa klik langsung artikel dibawah ini.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/