Anak Tak Lulus PPDB, Wali Murid Ancam Aksi Bugil

Anak Tak Lulus PPDB, Wali Murid Ancam Aksi Bugil

Anak Tak Lulus PPDB, Wali Murid Ancam Aksi Bugil

Anak Tak Lulus PPDB, Wali Murid Ancam Aksi Bugil
Anak Tak Lulus PPDB, Wali Murid Ancam Aksi Bugil

Usai viral di media sosial unggahan video seorang ibu muda yang akan melakukan aksi

bugil jika anaknya tak diterima masuk SMPN 12 Pondok Aren, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Selatan pun santai menanggapinya.

Dalam video berdurasi 1 menit 13 detik itu, wali murid bernama Ida menyatakan kekecewaannya atas proses PPDB di Tangsel. Dia pun menyatakan, akan bertelanjang bulat jika anaknya gagal masuk ke sekolah tujuan, SMPN 12.

“Bukan anak saya saja, sekitar lingkungan zona terdekat SMPN 12

(mengalami hal sama). Saya siap telanjang bulat di depan pintu gerbang sekolah,” ucap Ida dalam video di saksikan wali murid lainnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas (Plt) Dindik Tangsel, Taryono, menegaskan jika persoalan PPDB Online yang sempat mengalami gangguan jaringan server beberapa hari lalu itu telah diantisipasi. Diantaranya, dengan pendaftaran melalui cara manual dan perbaikan jaringan server.

“Semuanya kan sudah kita antisipasi, hanya jaringan server yang sempat bermasalah

, maka lalu kita lakukan proses secara manual untuk sementara, agar mempermudah proses pelayanan itu,” terang Taryono, baru-baru ini.

Begitu pun sistem zonasi, Taryono melanjutkan, ada kendala administratif yang belum disesuaikan antara data siswa dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Untuk sistem zonasi, kendalanya itu pada nomor NIK calon siswa yang tidak sesuai dengan data terbaru di Disdukcapil, jadi harus disesuaikan dulu. Kalau ada yang bilang ini skenario untuk permainan jual beli bangku sekolah, pungli atau apapun ya silakan dibuktikan dan dilaporkan saja, karena itu ranahnya kan pidana. Yang jelas PPDB Online ini (zonasi) kan mengacu pada Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017,” tegasnya lagi.

 

Sumber :

https://www.okeynotes.com/blogs/212521/21234/cara-memilih-jam-tangan-pria-yang-bagus-dan-berkualitas