Umum

Anti Rayap

Anti Rayap

Rayap adalah hewan yang sangat mengganggu di rumah Anda. Semua bahan kayu Anda adalah makanan rayap segar. Rayap bisa bertelur puluhan ribu telur per hari.

Jika ini tidak segera diperbaiki, sebagian besar furnitur di rumah Anda akan rusak. Tak hanya itu, keselamatan keluarga Anda juga bisa terancam jika tiang kayu rumah keropos dan bisa pecah jika dimakan rayap.

Tips cara membasmi rayap dengan cepat dan efektif

Sebelum Anda mulai menyingkirkannya, Anda harus menemukan lokasi rayapnya. Setelah Anda mendeteksi keberadaan rayap baru, kami dapat mulai memberantasnya. Berikut beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkannya di rumah Anda.

Garam

Ternyata garam memiliki banyak manfaat. Ya, garam sebenarnya bisa mengusir rayap dari sarangnya. Caranya juga masih sangat muda, cukup taburkan garam pada sarangnya, lalu serangga segera menghindarinya. Agar lebih efektif, Anda juga bisa mencampurnya dengan air tembakau lalu menyemprotkannya ke rongga tempat ia bersembunyi.

Minyak tanah

Hampir semua serangga takut pada minyak tanah, termasuk rayap kayu ini. Untuk menghilangkannya caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu menyiram atau menyemprotkan wilayah sarang rayap. Tak perlu menunggu lama, rayap akan langsung habis

Jamur kayu

Karena rayap lebih menyukai tempat yang lembab, meletakkannya di tempat yang panas menyiksa mereka. Oleh karena itu, jika rayap menghuni salah satu furnitur Anda, jemur di bawah sinar matahari. Lakukan pengeringan ini secara rutin hingga rayapnya hilang.

Air tembakau

Bahan baku pembuatan rokok ini ternyata mampu mengusir kawanan rayap kayu. Caranya cukup sederhana, Anda perlu merendam tembakau dalam air terlebih dahulu selama 1 malam. Seduhan ini bertujuan untuk mengeluarkan sari dari tembakau. Setelah direndam semalaman, bilas atau semprot sarang rayap dengan air.

Di sini kami juga membagikan tips mencegah rayap muncul kembali.
Tips untuk mencegah rayap muncul kembali

Setelah rayap di rumah Anda dihilangkan, langkah selanjutnya adalah mencegahnya kembali. Ini sangat penting. Karena rayap akan sangat mudah hidup kembali di sekitar kita.

Menjauh dari tembok

Rayap dapat memasuki rumah dari mana saja, tetapi dinding dan lantai adalah perantara yang paling umum. Oleh karena itu, jaga jarak sekitar 10 cm antara dinding dan furniture kayu, hal ini dapat mengurangi resiko rayap menyerang lemari, meja dan furniture lainnya.

Gudang bersih

Gudang merupakan salah satu tempat favorit serangga, termasuk rayap. Jadi bersihkan gudang secara rutin agar sulit mengundang rayap.

Hindari tempat basah

Tempat basah juga menjadi salah satu favorit rayap bagi kawanan. Oleh karena itu, periksa secara teratur area basah, seperti saluran air, untuk memastikan tidak ada rayap. Bersihkan kotoran untuk menghindari genangan air.