Teknologi

BAKTI tandatangani perjanjian kerjasama dengan 19 kepala daerah

BAKTI tandatangani perjanjian kerjasama dengan 19 kepala daerah

BAKTI tandatangani perjanjian kerjasama dengan 19 kepala daerah

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) menandatangani kerja sama dengan 19 kepala Daerah, Jumat.

Kerjasama tersebut terkait Perjanjian Pinjam Pakai Lahan Milik Daerah untuk keperluan pembangunan BTS (Base Transceiver station) KPU (Kewajiban Pelayanan umum)/ USO (Universal Service Obligation).

“Skema BTS USO dikembangakan sejak 2015. BAKTI sendiri dalam sisi penyediaan

infrastruktur kami menggandeng beberapa mitra, namun demikian khusus untuk lokasi perijinan IMB dibantu oleh teman-teman dari Pemda,” ujar Direktur Utama BAKTI Anang Latif usai acara di Jakarta hari ini.

Selama 2015-2018, BAKTI telah membangun BTS di 800 lokasi yang tersebar di 100 kabupaten, dengan berhasil menyelesaikan 97 persen perjanjian pinjam pakai lahan BTS USO yang terbangun di 2015-2017 dan 79 persen perjanjian pinjam pakai lahan BTS USO yang terbangun pada 2018.

Penandatanganan ini dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri No 19 Tahun 2016

tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Dalam aturan tersebut dinyatakan bahwa BAKTI memiliki kewajiban untuk menyediakan BTS dan pemerintah kabupaten berkewajiban untuk menyediakan lahan pendirian BTS.

“Sekarang ini penandatanganan kerjasama untuk administrasi sewa lahannya

, Pemda ibaratnya menyewakan kepada kami tapi dengan nilai 0 rupiah, karena secara administrasi harus dilengkapi karena lahan perizinan itu memang disiapkan pemerintah,” kata Anang.

Jangka waktu pemakaian lahan berlangsung selama kurang lebih lima tahun atau disesuaikan dengan peraturan daerah yang berlaku di masing-masing lokasi.

 

sumber :

https://www.kakakpintar.id/seva-mobil-bekas/