Benarkah Ada UFO di Segitiga Bermuda?

Benarkah Ada UFO di Segitiga Bermuda

Benarkah Ada UFO di Segitiga Bermuda?

Benarkah Ada UFO di Segitiga Bermuda
Benarkah Ada UFO di Segitiga Bermuda

Menurut Divitt, ia melihat dan menyaksikan sebuah pesawat tak dikenal (UFO) dengan semacam lengan mekanik didapatkan sedang meluncur di atas Karibia. Beberapa menit kemudian Ed White pun menyaksikan obyek lainnya yang serupa. Sejak kejadian itulah lalu mulai merebak isu, C-119 diculik UFO.

Para ilmuwan pun segera tertarik menguji kesaksian ini

Tidak mau percaya begitu saja, mereka mengkonfirmasi obyek yang dilihat kedua astronot dengan satelit-satelit yang ada disekitar Gemini IV. Bisa jadi ‘kan yang mereka salah lihat? Maklum saja saat itu, banyak sekali pihak masih menilai sektis terhadap kehadiran UFO. Saat itu itu kepada kedua astronot disodori gambar Pegasus 2, satelit raksasa yang memang memiliki antene mirip lengan sepanjang 32 meter dan sejumlah sampah satelit yang ada di sekitar itu. Namun baik dari bentuk dan jarak, mereka menyanggah jika telah salah lihat.

“Sekali lagi saya menegaskan, dengan menyebut UFO ‘kan bukan berarti saya menunjuk pesawat ruang angkasa dari planet lain” Pengertian UFO sangatlah universal. Bahwa jika saya melihat pesawat yang menurut penilaian saya tak saya kenal, tidakkah layak jika saya menyebutnya sebagai UFO?” sergah Divitt.

Begitulah kasus C-119 Flying Boxcar yang tak pernah terpecahkan sampai sekarang

Diantara kapal atau pesawat yang menghilang di wilayah Segitiga Bermuda kisahnya memang senantiasa sama dan berulang-ulang. Terjadi saat cuaca sedang baik, tidak ada masalah teknis, kontak radio berjalan biasa saja, tetapi si pelintas tiba-tiba raib begitu saja. Tanpa meninggalkan jejak sama sekali.

Banyak teori kemudian dihubungkan dengan segala kejadian di sana. Ada yang menyebut teori pelengkungan waktu, medan gravitasi terbalik, abrasi atmosfer, dan ada juga teori anomali magnetik-gravitasi. Selain itu ada juga yang mengaitkannya dengan fenomena gampa laut, serangan gelombang tidal, sampai lubang hitam (black-hole) yang hanya terjadi di luar angkasa sana. Aneh-aneh memang analisanya, namun tetap saja tak ada satu pun yang bisa menjelaskannya. Hanyalah ALLAH yang maha mengetahui di balik semua peristiwa di alam ini.

Baca juga artikel: