Umum

Besi Beton

Besi Beton

Besi beton memang identik dengan bahan bangunan. Penggunaan dan fungsinya tidak lepas dari bahan bangunan lain seperti batako, semen, pasir dan bahan lainnya.

Secara fungsional beton digunakan untuk perkuatan struktur beton, yang membedakan baja beton dengan besi pada umumnya adalah bahwa baja ini merupakan kombinasi antara beton dan baja tulangan.

Berikut beberapa jenis beton mutu yang kami jual, dan tentunya harganya juga terjangkau, berikut jenisnya:

Mortar beton

Bahan baku beton gedung ini terdiri dari mortar, pasir dan air. Tiga jenis mortar sering digunakan: semen, kapur dan lumpur. Beton ini memiliki kekuatan dan kualitas yang baik.

2. Beton ringan.

Seperti namanya, beton ini menggunakan material yang ringan. Beberapa orang sering membuat ketagihan zat yang dapat membentuk gelembung udara di dalam beton. Semakin banyak gelembung udara yang tertampung dalam beton maka pori-pori akan semakin membesar, sehingga ukurannya juga akan bertambah. Hasilnya lebih ringan dari beton lain tetapi dengan ukuran yang sama. Beton ringan ini biasa digunakan untuk dinding non struktural.

3. Beton tanpa pasir

Dalam proses pembuatan beton ini, pasir tidak digunakan sama sekali, melainkan hanya kerikil, semen dan air. Ini mengarah pada pembentukan kantong udara di celah-celah kerikil, yang mengurangi kepadatan keseluruhan. Karena tidak menggunakan pasir maka kebutuhan semen pada beton ini juga lebih sedikit.

4. Beton bertulang.

Produksi beton bertulang terdiri dari kombinasi beton dan tulangan baja. Perlu Anda ketahui bahwa beton ini memiliki sifat yang tahan terhadap tekanan, namun lemah dalam kaitannya dengan gaya tarik. Oleh karena itu, tulang baja sengaja dipotong ke dalamnya untuk meningkatkan kekuatan beton sehubungan dengan gaya tarik. Beton bertulang umumnya dipasang pada struktur bentang lebar seperti lantai, kolom bangunan, jalan, jembatan dan banyak lagi lainnya.

Panjang, ukuran dan berat beton bertulang

Ada 3 jenis besi beton: besi ulir dan beton SNI. Besi cor mempunyai ciri fisik permukaan berulir yang biasa disebut GJTS 30, 35, 40, dan permukaan licin dengan permukaan datar biasa disebut BJTP 24. Jenis SNI ini merupakan standar yang berlaku secara nasional di Indonesia.

Biasanya berat standar beton bertulang dengan toleransi 0,01 mm sampai 0,02 mm. Jika toleransi lebih besar dari 0,08 mm berarti besi untuk beton adalah besi untuk beton. Besi Beton Sissy adalah besi beton yang kualitas dan karakteristiknya belum memenuhi kriteria SNI. Biasanya besi jenis ini memiliki harga yang murah karena kualitasnya lebih rendah dari besi beton biasa.

Berbagai ukuran beton bertulang. Harga beton bertulang dipengaruhi oleh diameter, panjang dan berat. Ukuran beton bertulang biasanya tergantung dari ukuran besinya. Misal 66mm, 8mm, 16mm, untuk mengetahui diameternya sebaiknya menggunakan instrumen sigma digital agar lebih andal dan mudah untuk menghitungnya.

kontruksi lainnya: tubaguskencanaarsitek.co.id

Harga beton bertulang per kg

Besi beton yang dijual tidak hanya per batangan saja, selain membeli dalam jumlah banyak ternyata kita juga bisa membeli besi untuk beton per kilogramnya. Mana yang lebih mahal? Tentu saja, hal ini tidak mungkin dilakukan, karena hampir setiap penjual memiliki metode dan perhitungan yang berbeda. Sebagian besar perusahaan pracetak tidak mengambil produknya dari pabrik distribusi langsung, tetapi dari pengecer, sehingga harganya akan lebih tinggi dari biasanya. Tapi besi cor beton kami ambil langsung dari pabrik atau distributor, jadi kami langsung menawarkan harga yang terjangkau dari harga reguler.