Bima Arya Ingin Bank Kota Bogor Bisa Ambil bagian dalam Pemberdayaan Startup

Tanpa Bunga & Agunan, Ridwan Kamil Luncurkan

Bima Arya Ingin Bank Kota Bogor Bisa Ambil bagian dalam Pemberdayaan Startup

 

Tanpa Bunga & Agunan, Ridwan Kamil Luncurkan

Keberadaan Bank Kota Bogor

Keberadaan Bank Kota Bogor diharapkan mampu memberikan banyak manfaat untuk warga kota hujan. Oleh karena itu, Walikota Bogor Bima Arya berharap transformasi Bank Kota Bogor ini bisa bersinergi bersama pemerintah daerah untuk mengembangkan dan memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ikhtiar kita pada intinya menjadikan warga Kota Bogor sejahtera lahir batin. Saya ingin Bank Kota Bogor berlari bersama Pemerintah Kota Bogor mengembangkan dan memberdayakan UMKM yang memiliki potensi dahsyat sehingga bisa menghasilkan lapangan pekerjaan,” ungkap Bima di sela menghadiri pengundian hadiah Tabungan Berseri Bank Kota Bogor di Jalan RE Martadinata, Bogor Tengah, Senin (26/11/2018).

Pedagang Kaki Lima

Ia menambahkan, banyaknya para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebagian telah direlokasi ke Pasar Gembrong Sukasari dan Pasar Jambu Dua ditambah yang masih belum direlokasi merupakan segmen yang bisa diberdayakan dan dibidik.

Tidak hanya sampai disitu, Bima juga menginginkan agar Bank Kota Bogor membidik potensi industri kreatif online. “Kedepan saya ingin ada progres Bank Kota Bogor sudah bermitra dengan para startup Kota Bogor. Saya meyakini disinilah kesempatan untuk menambah lapangan pekerjaan dan potensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” ujar Bima. kata kata bahasa inggris keren

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Kota Bogor Ibrahim menyebutkan dalam satu tahun transformasi Bank Kota Bogor, pihaknya telah melakukan perubahan diantaranya menambah satu kantor kas di Balai Kota Bogor, adanya mobil kas keliling disamping meningkatkan pelayanan bagi para nasabah. Selain itu berdasarkan penilaian Infobank, Bank Kota Bogor pada 2018 menempati urutan ke-3 dari 400 an BPR se-Indonesia (2018) yang memiliki aset sebesar 100 sampai 250 miliar, tahun sebelumnya menempati urutan ke 6 dari 1619 (2017).

Dalam pengundian Tabungan Berseri 2018

Bank Kota Bogor menyediakan 3 unit sepeda motor yang salah satunya dimenangkan Ibu Karina Amalia warga Tegal Gundil Kec.Bogor Utara. Serta ada 14 hadiah lainnya sebagai hadiah hiburan. Saat ini total nasabah Bank Kota Bogor mencapai 7000 lebih dimana sebanyak 3000 lebih merupakan nasabah Tabungan Berseri, Peningkatannya mencapai 100 persen yang awalnya 1400 nasabah, sementara untuk saldonya mencapai 12 miliar.

Bank Kota Bogor tahun 2019 menargetkan akan menggenjot pinjaman UKM sebesar 20 persen, saat ini kredit modal kerja Bank Kota Bogor mencapai 10 persen. Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Asisten Ekbang Iman, para kepala OPD serta Ketua Perbarindo Bogor-Bekasi John Hutabarat serta para nasabah Bank Kota Bogor.