cara instal printer
Teknologi,Umum

Cara Install Driver Printer Canon Pixma IP

Cara Install Driver Printer Canon Pixma IP

cara instal printer

Cara Install Driver Printer Canon Pixma IP. Bagi anda yang masih bingung dengan cara menginstall printer canon, jangan pernah takut untuk mencobanya. Walaupun anda belum pernah mencoba instalasi driver printer canon, yang penting anda memahami langkah-langkah menginstall driver printer tersebut.

Printer canon memiliki berbagai tipe. Seperti : canon 2100 , ip 1300, ip 1700, ip 1800, ip 1980, ip 2770 ataupun tipe ip 4500. Setiap tipe printer canon tersebut memiliki jenis driver yang berbeda-beda satu sama lain. Fungsi Driver adalah untuk mengirim data dari komputer ke printer. Jadi tanpa driver, printer tersebut tidak akan berfungsi.

Walaupun printer canon memiliki banyak tipe, namun pada dasarnya prinsip menginstall sebuah driver printer terutama printer canon adalah sama.

 

Cara Menginstall Driver Printer Canon Pixma ip 1800 di Windows XP :

 

  1. Siapkan Driver printer canon yang akan di install
  2. Masukkan Cd Driver Printer ke dalam ROM drive komputer anda, maka komputer biasanya secara otomatis akan menjalankan CD driver.
  3. Tampilan layar dekstop pertama adalah Pemilihan kawasan ”Select Your Place of Residence”. Pilih Asiadan klik Next. Kemudian akan tampil pemilihan metode penginstallan.
  4. Klik ”Easy Install” terutama untuk pemula. Karena tanpa ada settingan lanjutan.
  5. Pada halaman konfirmasi. Klik “Install
  6. Akan Tampil tiga step penginstallan yaitu : License, Installation dan Setup. Klik ”Yes” dan tunggu sampai proses instalasi selesai
  7. Selesai

Kalau cara di atas adalah cara menginstall driver canon dari compact disk atau CD. Kalau kita menginstall canon dari hasil download di internet, caranya jauh lebih mudah dan cepat dengan cara manual.

 

How to Install Canon Printer Driver From Internet Download.

 

  1. Cari Driver Printer canon anda di internet kemudian download

Bisa download lansung di http://www.canon.com ataupun dengan mencari kata kunci pencarian di google.co.id jika anda kurang paham yang berbahasa inggris. Caranya ketik” download driver printer canon ip pixma 1800” di kotak pencarian dan masuk situs tersebut dan download drivernya.

  1. Klik 2 kali hasil download Driver yang berformat .EXE
  2. Klik “Run” ketika Windows menanyakan apakah Anda ingin memulai program ini dan klik “Finish” jika sudah selesai.
  3. Sambungkan USB printer ke komputer dan hidupkan  Printer, maka Printerpun sudah siap dipakai.

Baca Juga :