CARA MERAWAT KAIN WOLLYCREPE
Fashion

CARA MERAWAT KAIN WOLLYCREPE

CARA MERAWAT KAIN WOLLYCREPE

CARA MERAWAT KAIN WOLLYCREPE

1. PEMILIHAN DETERJEN

Dalam pemilihan deterjen, kain wolfis ini dapat Anda cuci menggunakan deterjen yang biasanya digunakan untuk mencuci semua jenis pakaian. Manakala pakaian wollycrepre memiliki warna putih maka dapat juga ditambahkan dengan cairan pemutih pakaian.

Akan tetapi, sebelumnya perlu dilihat terlebih dahulu mengenai label yang terdapat dalam pakaian tersebut. Apakah bisa ditambahkan dengan cairan pemutih atau tidak. Hal itu dikarenakan, terdapat beberapa cairan kimia pemutih yang dapat menyebabkan busana menjadi kasar.

2. SEBAIKNYA DICUCI DENGAN MENGGUNAKAN TANGAN, JANGAN MENGGUNAKAN MESIN CUCI

Kain wollycrepe merupakan jenis kain yang tergolong lembut. Untuk itu, sebaiknya jangan mencuci kain ini dengan mesin cuci. Hal itu bisa menghilangkan teksturnya.

Selain itu, jangan juga merendamnya yang lama. Pasalnya, merendam dalam jangka waktu yang lama bisa merusak tekstur yang da. Selain itu, sebaiknya Anda mengkucek dengan lembut. Jangan menggunakan penggilasan atau disikat. Hal itu bisa merusak pakaian Anda.

Manakala baju Anda memiliki noda. Silakan bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Atau Anda bisa juga menggosoknya menggunakan spons basah serta mencuci seperti biasanya.

3. MENGERINGKAN SERTA MENJEMURNYA

Sebelum memutuskan untuk menjemur baju berbahan wollycrepe, jangan diperas. Selain itu, hindari untuk mengeringkannya dengan sinar matahari secara langsung. Sebaiknya Anda menjemur di dalam rumah atau bisa juga dengan menggunakan bantuan kipas Angin.

4. LETAKAN BEBERAPA ANTI SERANGGA

Cara merawat kain wollycrepe selanjutnya yaitu jangan lupa untuk menempatkan beberapa cedar balls atau kamper diantara pakaian ollycrepe Anda. Hal itu dilakukan supaya terhindar dari serangga.


Baca Juga :