Teknologi

Cisco kenalkan platform Webex terbaru

Cisco kenalkan platform Webex terbaru

Cisco kenalkan platform Webex terbaru

Cisco Indonesia memperkenalkan platform untuk mengoptimalkan produktivitas kerja, Webex, memungkinkan pekerjaan dilakukan di mana saja tanpa terikat tempat.

“Transformasi di tenaga kerja, kerja bukan lagi masalah tempat, tapi,

apa yang dilakukan,” kata Country Managing Director Cisco System Indonesia, Marina Kacaribu, kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Webex merupakan platform terintegrasi dari Cisco yang memungkinkan pekerjaan dilakukan dari jarak jauh, misalnya rapat tanpa perlu hadir semuanya secara fisik di ruangan. Cisco Webex terbaru menjanjikan platform yang lebih terintegrasi untuk fitur Webex Calling, Webex Meeting dan Webex Team.

Webex terbaru menitikberatkan fitur video, 25 pengguna dapat ikut

dalam konferensi video dalam satu waktu. Webex versi terkini memiliki fitur berbagi dokumen serta Whiteboard, yang dapat dimanfaatkan untuk melihat dokumen yang sedang dibicarakan.

Pengguna bisa merevisi dokumen dan langsung mengirimkannya melalui platform tersebut, tidak harus beralih ke aplikasi lain.

Platform berbasis awan ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan sehingga pengguna bisa memberi perintah dengan menyebutkan kata kunci, “OK Webex, join meeting”.

Cisco juga memasang fungsi pengenal wajah sehingga pengguna

dapat mengenali para peserta rapat yang masuk dengan menggunakan akun di Webex ini.

Cisco menyatakan platform ini dapat dipasang di berbagai perangkat, mulai dari ponsel hingga komputer desktop.

 

Baca Juga :