Umum

Dekorasi Kamar Kos Minimalis

Mendesain kamar yang nyaman adalah yang terpenting bagi Anda, yang tinggal di penginapan yang jauh dari anak-anak dan orang tua di luar negeri. Tidak jarang penginapan menjadi tempat dimana segala aktivitas berlangsung. Di penginapan tidak hanya sebagai tempat peristirahatan saja, namun berbagai aktivitas seperti menjaga, makan, dan mengerjakan pekerjaan rumah pun dilakukan. Artinya, Anda harus bisa mendesain dan mendekorasi penginapan Anda agar menjadi tempat atau ruangan yang paling nyaman, fungsional, dan nyaman, suka atau tidak suka.

Asrama yang tertata rapi dan nyaman membawa kenyamanan bagi penghuninya. Anda akan merasa seperti di rumah sendiri dan tidak hanya menjadikan kamar Anda sebagai ruang relaksasi, tetapi juga tempat di mana Anda dapat memberikan istirahat yang berkualitas.

Saat mendekorasi sebuah penginapan, ukuran ruangan yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil seringkali menjadi kendala. Namun, ukuran bukanlah masalah besar jika Anda memiliki keterampilan yang cukup untuk merancang ruang asrama.

Saatnya mengubah dekorasi dan penempatan ruang penginapan agar lebih bersih, lebih nyaman dan menyenangkan untuk kehidupan yang lebih sehat dan bahagia. Untuk mendapatkan tampilan kamar tidur mungil yang minimalis dan fungsional, simak beberapa tips dekorasi kamar kost minimalis berikut ini.

Dekorasi asrama minimalis di dinding

CAT # 1

Langkah sederhana dengan budget yang relatif murah adalah mengecat ulang dinding penginapan Anda. Ini terutama berlaku jika warna cat kusam atau terkelupas. Pilih putih sebagai skema warna utama untuk memberi ruangan tampilan yang luas.

Anda juga bisa memadukan warna dinding putih dengan warna kesukaan Anda. Namun, ini menggunakan warna putih sebagai warna dasar. Pengecatan dinding selalu merupakan metode termudah dan termurah dan cocok untuk siapa pun yang berencana tinggal di penginapan untuk jangka panjang.

Wallpaper # 2

Selain mengecat, solusi lain yang bisa Anda lakukan agar dinding penginapan Anda terlihat lebih bersih dan menarik adalah dengan menggunakan wallpaper.

Pilih tema dan warna wallpaper yang sesuai dengan keinginan untuk memberikan kenyamanan selama berada di dalam kamar. Hindari warna dan motif yang terlalu ramai dan mencolok.

# 3 dekorasi

Manfaatkan ruang kosong di dinding pondok dengan berbagai dekorasi dinding. Posting poster, foto kenangan, kutipan inspiratif, dan banyak lagi. Anda juga dapat membuat daftar tugas. Bahan yang mudah ditemukan seperti karton, foam styrene, dan kertas stiker bisa membuat tampilan dinding kamar Anda semakin menarik.

Furnitur dan pencahayaan cocok untuk mendekorasi penginapan minimalis

Pada umumnya penginapan memiliki space yang lebih kecil dari ukuran kamar tidur rumah Anda. Faktanya, sangat sedikit orang yang berukuran sangat kecil atau kecil. Untuk menghindarinya, jangan pernah menggunakan furnitur yang terlalu besar. Gunakan furnitur kecil jika perlu. Kasur ukuran tunggal, lemari pakaian tipis, TV layar datar atau datar, dll.

Penginapan yang berperabot lengkap biasanya memiliki beragam perabot utama atau standar, antara lain lemari, kasur, meja dan kursi. Ukurannya harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Manfaatkan fitur-fitur ini dan gunakan sebanyak yang Anda bisa tanpa harus menggantinya. Mari kita hiasi sedikit dan ubah penampilan agar sesuai keinginan Anda.

Untuk memaksimalkan potensi ruang di penginapan Anda, atur kembali tata letak furnitur yang tersedia. Letakkan lemari, tempat tidur, atau meja belajar di sudut ruangan agar terlihat luas dan tentunya nyaman.

Sejajarkan lemari pakaian, meja, dan kasur. Dengan begitu Anda bisa memiliki area yang lebih luas. Untuk penerangan dan penerangan, silakan gunakan penerangan yang sesuai dengan fungsi area. Gunakan saja lampu terang di area tengah

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Rak buku apung dan dekorasi pondok minimalis

Jika Anda tidak ahli dalam memikirkan di mana menyimpannya, memiliki koleksi buku yang banyak akan menambah beban ruangan Anda. Pasang rak kayu ke dinding ruangan. Buatlah rak yang sesuai dengan jumlah buku yang Anda miliki.

Letakkan rak di atas tempat tidur atau di sekitar meja. Model peletakan seperti itu tidak memakan banyak ruang. Area kost kecil minimalis Anda terasa lebih lega.