Faktor Antropologi
Pendidikan

 Faktor Antropologi

 Faktor Antropologi

 Faktor Antropologi
Faktor antropologi memberikan gambaran tentang cara kerja kelompok yang masing-masing anggotanya diharapkan dapat memberikan kontribusi sesuai bidang masing-masing.
Contoh : Perusahaan di bidang televisi memiliki 100 karyawan . Bagaimana masing-masing individu di dalam kantor tsb berinteraksi dengan teknologi, sangat menentukan masa depan perusahaan itu
6. Faktor Ergonomik
Ergonomik berhubungan dengan aspek fisik untuk mendapatkan lingkungan kerja yang nyaman Manusia yang bekerja di depan komputer, biasanya menghabiskan waktu yang cukup lama. Maka letak meja, kursi, monitor, keyboard, mouse, posisi duduk, pengaturan cahaya, kebersihan dan berbagai aspek lain sangat berpengaruh terhadap interaksi manusia dan komputer yang digunakannya.
7. Faktor Sosiologi
Pada IMK, sosiologi berhubungan dengan pengaruh sistem komputer dalam struktur sosial. Pada intinya faktor ini merupakan konteks dari suatu interaksi.
8. Faktor Bisnis
Persaingan bisnis yang semakin ketat, membuat produsen software/hardware membuat produk yang lebih mudah digunakan.
9. Faktor Mathematic
keterkaitan antara matematika dan komputer ada dalam dua hal Matematika dapat mencari persamaan logika yang rasional yang dapat di terjemahkan ke dalam komputer melalui bahasa pemrograman. Komputer dapat melakukan perhitungan logika rasional matematis secara cepat dan tepat. keterbatasan komputer dapat di atasi dengan logika matematis, sedangkan persoalan matematis dapat di komputerisasikan layaknya menghitung banyaknya pasir dalam timbangan.
Sehingga akan lebih mudah dalam pembuatan program komputer ataupun dalam penggunaan program tersebut.

10. Faktor Tecnical Writing

Teknis menulis adalah penyajian informasi yang membantu pembaca memecahkan masalah tertentu. Technical communicators write, design, and/or edit proposals , manuals , web pages , lab reports , newsletters , and many other kinds of professional documents. Komunikator teknis menulis, desain, dan / atau mengedit proposal, manual, halaman web, laporan laboratorium, newsletter, dan banyak jenis dokumen profesional.
Sementara para penulis teknis perlu memiliki keterampilan komputer yang baik, mereka tidak perlu harus menulis tentang komputer sepanjang hidup mereka. “Teknis” berasal dari bahasa Yunani techne, yang secara sederhana berarti “keterampilan”.
baca juga :