GAGAL JANTUNG KONGESTIF

GAGAL JANTUNG KONGESTIF

GAGAL JANTUNG KONGESTIF

GAGAL JANTUNG KONGESTIF
GAGAL JANTUNG KONGESTIF

gagal jantung kongestif (CHF) adalah

suatu kondisi dimana fungsi jantung sebagai pompa tidak memadai untuk memberikan darah yang kaya oksigen ke tubuh. gagal jantung kongestif dapat disebabkan oleh:

 

penyakit yang melemahkan otot jantung

penyakit yang menyebabkan kaku pada otot jantung, atau
penyakit yang meningkatkan kebutuhan oksigen oleh jaringan tubuh di luar kemampuan jantung untuk mengantarkan darah yang kaya oksigen yang memadai.
Jantung memiliki dua atria (atrium kanan dan atrium kiri) yang membentuk ruang atas jantung, dan dua ventrikel (ventrikel kiri dan ventrikel kanan) yang membentuk ruang bawah jantung. Ventrikel adalah ruang berotot yang pompa darah ketika kontrak otot. Kontraksi otot ventrikel disebut sistol.

 

Banyak penyakit dapat mengganggu aksi pemompaan ventrikel.

Sebagai contoh, otot-otot ventrikel dapat melemah karena serangan jantung atau infeksi ( miokarditis ). Kemampuan memompa berkurang dari ventrikel akibat melemahnya otot disebut disfungsi sistolik. Setelah setiap kontraksi ventrikel (sistol) otot ventrikel perlu rileks untuk memungkinkan darah dari atrium untuk mengisi ventrikel. Ini relaksasi dari ventrikel disebut diastol.

Penyakit seperti hemochromatosis (kelebihan zat besi) atau amyloidosis dapat menyebabkan kaku dari otot jantung dan mengganggu ventrikel ‘kapasitas untuk bersantai dan mengisi, ini disebut sebagai disfungsi diastolik.. Yang umum menyebabkan sebagian besar ini telah berlangsung lama tekanan darah tinggi mengakibatkan jantung (hipertrofi) menebal. Selain itu, pada beberapa pasien, meskipun tindakan pemompaan dan kapasitas pengisian jantung mungkin normal, kebutuhan oksigen yang tinggi abnormal oleh tubuh jaringan (misalnya, dengan hipertiroidisme atau anemia ) mungkin akan sulit bagi jantung untuk memasok aliran darah yang memadai (disebut output gagal jantung tinggi).

Dalam beberapa individu satu atau lebih dari faktor-faktor ini dapat hadir untuk menyebabkan gagal jantung kongestif. Sisa dari artikel ini akan berfokus terutama pada gagal jantung kongestif yang disebabkan oleh kelemahan otot jantung, disfungsi sistolik.

 

 

Otot-otot jantung melemah mungkin tidak dapat menyediakan darah yang cukup ke ginjal

yang kemudian mulai kehilangan kemampuan normal mereka untuk mengeluarkan garam (natrium) dan air. Fungsi ginjal berkurang dapat menyebabkan tubuh untuk mempertahankan lebih cair.
Paru-paru mungkin menjadi sesak dengan cairan ( edema paru ) dan orang kemampuan untuk latihan menurun.
Cairan juga dapat terakumulasi dalam hati, sehingga mengganggu kemampuannya untuk membersihkan tubuh dari racun dan memproduksi protein penting.
Usus mungkin menjadi kurang efisien dalam menyerap nutrisi dan obat-obatan.
Cairan juga dapat menumpuk di kaki, mengakibatkan edema (pembengkakan) dari pergelangan kaki dan kaki .
Akhirnya, tidak diobati, gagal jantung kongestif yang memburuk akan mempengaruhi hampir setiap organ dalam tubuh.

Sumber : https://nashatakram.net/tata-cara-penulisan-unsur-serapan/