Gandeng Universitas Pancasila, Kemenpora Gelar Kuliah Umum Wirausaha
Pendidikan

Gandeng Universitas Pancasila, Kemenpora Gelar Kuliah Umum Wirausaha

Gandeng Universitas Pancasila, Kemenpora Gelar Kuliah Umum Wirausaha

Gandeng Universitas Pancasila, Kemenpora Gelar Kuliah Umum Wirausaha
Gandeng Universitas Pancasila, Kemenpora Gelar Kuliah Umum Wirausaha

Dalam rangka membangkitkan jiwa wirausaha pada pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga

(kemenpora) bekerja sama dengan Universitas Pancasila memberikan kuliah umum di Aula Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Kamis (20/6/2019).

Hadir mewakili Menteri Imam Nahrawi, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Pancasila atas terselenggaranya kegiatan kuliah umum “Kewirausahaan Pemuda” atas hasil kerjasama antara pemerintah, perguruan tinggi, dan PT Astra International.

Program Kuliah Kewirausahaan Pemuda ini merupakan program prioritas yang mendukung program nasional dalam rangka pencapaian 1 juta wirausahawan baru dalam upaya menumbuhkan minat kewirausahaan.

kemenpora menggandeng 22 universitas di wilayah Jabodetabek, PT Astra International dan Sahabat UMKM

Asosiasi Penulis dan Insiprator Seluruh Indonesia (Aspirasi).

Imam Gunawan mengatakan bahwa eksistensi pemuda bergantung kepada manfaat yang mereka berikan kepada bangsa dan negara, dan langkah tersebut dapat dimulai dengan memberikan manfaat kepada diri sendiri melalui berbagai peran.

Ada tiga peran yang bisa diambil oleh pemuda dan mahasiswa, pertama sebagai leader atau pemimpin yang hadir menjadi problem solver, kedua sebagai pelopor, dan yang ketiga sebagai entrepreneur untuk memberikan solusi serta kemandirian finansial, lanjut Imam Gunawan.

Rektor Universitas Pancasila Prof Wahono Sumaryono dalam sambutannya mewakili civitas akademika

mengucapkan terima kasih kepada kemenpora atas kepercayaan dan kerjasama dalam menyelenggarakan pengembangan kewirausahaan di kampus tersebut.

Wahono mengatakan bahwa kegiatan ini relevan dengan rencana jangka panjang Universitas Pancasila yang ingin menyiapkan lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Wahono menambahkan bahwa tantangan ke depan sangat berat sehingga mahasiswa tidak hanya dibekali hard skill tetapi juga harus dibekali soft skill seperti belajar keorganisasian, Kewirausahaan, dan kemampuan lainnya. Oleh karena itu Universitas Pancasila sangat mendukung program pengembangan kewirausahaan yang salah satunya berupa Kuliah Umum Kewirausahaan ini.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama pengembangan Kewirausahaan pemuda antara kemenpora dengan Universitas Pancasila.

Kegiatan Kuliah Wirausaha ini diikuti 190 peserta dan menghadirkan narasumber dari PT Astra International, pengusaha muda Yosa Setiadi, serta Finalis Wirausaha Muda Pemula berprestasi kemenpora, Junaidi.

 

Sumber :

http://aldirenaldi.blog.institutpendidikan.ac.id/sejarah-ken-sora/