Guru SMKN 1 Dolokmasihul Diundang Pelatihan IT Sistem ke Jerman

Guru SMKN 1 Dolokmasihul Diundang Pelatihan IT Sistem ke Jerman

Guru SMKN 1 Dolokmasihul Diundang Pelatihan IT Sistem ke Jerman

Guru SMKN 1 Dolokmasihul Diundang Pelatihan IT Sistem ke Jerman
Guru SMKN 1 Dolokmasihul Diundang Pelatihan IT Sistem ke Jerman
Resti Maya Yohana Purba SKom, salah seorang guru di SMKN 1 Dolokmasihul mendapat kehormatan setelah mendapat undangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk mengikuti pelatihan IT Sistem ke Jerman. Guru mata pelajaran TIK yang tinggal di Kota Pematangsiantar itu merupakan 1 di antara 13 orang se-Indonesia yang akan mengikuti pelatihan bergengsi mulai Senin (14/10) hingga Sabtu (7/12).

Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Dr Drs Arsyad MM melalui Kepala Cabdis Seirampah

, Drs Yeddy Effendi Sipayung MPd disela kegiatan pertemuan bersama kepala sekolah dan guru, Jumat (20/9) mengungkapkan rasa bangganya atas apa yang diraih dari guru SMKN 1 Dolokmasihul itu.
“Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Purba dan Kepala SMKN 1 Dolokmasihul, Ibu Rasimah SE yang sudah mengharumkan nama Cabdis Seirampah. Ini merupakan suatu kehormatan bagi Cabdis Seirampah dan harus tetap dipertahankan,” ungkap Sipayung disambut tepuk tangan para kepala sekolah dan guru.

Tak hanya guru SMKN 1 Dolokmasihul, kata Kepala Cabdis, guru SMKN 1 Tebingtinggi

, Andriati Hasibuan SPd, juga meraih kehormatan untuk mengikuti perlombaan anugerah konstitusi bagi guru PPKn yang akan dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, mulai Selasa (24/9) hingga Jumat (27/9) di Jakarta Timur.
Bersama Kepala SMKN 1 Tebingtinggi Asril Siregar SPd, Kepala Cabdis mengaku akan mendukung penuh agar juara 1 dapat diraih Andriati. Dikisahkan Kepala Cabdis, di 2000 lalu, dirinya merupakan salah satu guru yang diutus untuk mengikuti perlombaan anugrah konstitusi dari Kota Medan.

“Saat itu, saya bisa meraih juara ketiga se-Indonesia. Saya harap, Ibu Andriati

dapat meraih juara pertama. Ibu Andriati ini, juga mengharumkan nama Cabdis Seirampah. Kenapa, karena Ibu Andriati merupakan 1 dari 29 guru se-Indonesia yang akan mengikuti perlombaan tersebut. Kami dari Cabdis Seirampah juga mengharap kiranya apa yang diraih kedua guru berprestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru yang lain,” jelas Kepala Cabdis Seirampah.
Sementara itu, Resti Maya Yohana Purba dan Andriati Hasibuan didampingi Kasi Pembinaan SMK, Awaluddin SE saat diwawancarai SIB mengaku akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa membawa pulang hal yang berguna bagi anak didik di lingkungan Cabdis Seirampah.