Ingin Tunjukkan Bakti Pada Masyarakat

Ingin Tunjukkan Bakti Pada Masyarakat

Ingin Tunjukkan Bakti Pada Masyarakat
Ingin Tunjukkan Bakti Pada Masyarakat

Korp Pegawai Republik Indonesia

Merapatkan barisan dan menyamakan persepsi serta komitmen menjadi agenda utama dalam rapat kerja (raker) pertama kepengurusan baru Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor yang dilantik dua bulan lalu. Pasalnya, sejak berlakunya Peraturan Pemerintah (PP)  Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah, struktural eselon III di Korpri sudah tidak ada.

Ade Sarip Hidayat

“Kopri bukan lagi jabatan tetapi menjadi organisasi yang utuh untuk kepentingan anggotanya ASN hingga di tingkat bawah,” ujar Ketua Korpri Kota Bogor Ade Sarip Hidayat seusai raker di ruang Paseban Surawisesa, Balaikota Bogor, Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor, Jumat (06/10/2017).

Ade mengatakan, dirinya ingin organisasi Korpri ini terstruktur dengan membuat unit di setiap tingkat OPD, Kecamatan, Kelurahan hingga pegawai kementerian dan kejaksaan yang berada di Kota Bogor. Sebab, organisasi korpri ini didasarkan atas asas domisili.

Pemerintahan Kota Bogor

“Jadi tidak hanya ASN di Pemerintahan Kota Bogor tetapi juga yang ada di Kemenag, Lipi, Kejaksaan dan lainnya yang saya minta untuk ikut dikukuhkan juga pada 17 Oktober mendatang,” terangnya.

Menurutnya, sebagai organisasi Kopri harus mampu menunjukkan keberadaannya kepada masyarakat. Selain tentunya menjadi wadah bagi ASN serta mampu mandiri, saling memotivasi, meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Tak ayal, pada peringatan HUT Kopri ke-46 Desember mendatang mengusung tema sosial.

“Kami ingin memperlihatkan bakti Korpri selama 46 tahun ini dari mulai bidang sosial, pendidikan, kesehatan, infrastuktur yang dikemas dalam berbagai kegiatan,” imbuhnya.

Ade memaparkan

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan selain dari upacara di hari Puncak juga akan berziarah, menggelar lomba, donor darah, santunan kepada anak-anak Kopri yang yatim, serta pemberian bantuan bagi yang rumahnya rusak. “Kedepan cita-cita kami ingin Kopri bisa membuat badan usaha baik di pendidikan ataupun kesehatan dengan mendirikan klinik,”pungkasnya.

Sumber : https://solopellico3p.com/