Ini Dia Sederet Fitur yang Dibawa Nova Launcher Terbaru
Teknologi

Ini Dia Sederet Fitur yang Dibawa Nova Launcher Terbaru

Ini Dia Sederet Fitur yang Dibawa Nova Launcher Terbaru

Ini Dia Sederet Fitur yang Dibawa Nova Launcher Terbaru
Ini Dia Sederet Fitur yang Dibawa Nova Launcher Terbaru

Jika kalian pengguna setia smartphone Android, tentunya kalian sangat familiar bahwa sistem operasi Google ini memberi kemudahan untuk mengubah launcher. Ya! Kalian bisa mengubah launcher default yang terpasang di smartphone dan menggantinya dengan launcher yang dikembangkan pihak ketiga.

Ini adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Android

dan membedakannya dengan iOS, sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Apple. Launcher milik pihak ketiga juga biasanya menyajikan fitur dan fungsi terbaru yang menawarkan kenyamanan lebih.

Salah satu launcher yang populer di Android dan begitu banyak orang menggunakannya adalah Nova Launcher. Pada bulan November tahun lalu, versi stabil telah diperbarui menjadi 5.5. Sekarang, Nova Launcher 6.0-beta1 telah dirilis dan menawarkan banyak fitur baru yang menarik.

Nova Launcher merupakan launcher berbasis AOSP Launcher. Hanya saja, pengembang launcher ini telah menambahkan banyak opsi yang tentunya bisa disesuaikan oleh pengguna. Bahkan, pengguna dapat membuatnya terlihat seperti Pixel Launcher denagn tetap mempertahankan lebih banyak fitur.

Lantas, pembaruan apa saja yang bisa kalian temukan jika memasang Nova Launcher

6.0-beta1? Pertama, launcher ini telah menambahkan tata letak menu pengaturan dan ada juga beberapa peningkatan. Pilihan untuk menyesuaikan dock sekarang menjadi bagian dari pengaturan Desktop.

Selain itu, aplikasi kini memiliki hirarki pengaturan yang lebih intuitif. Nova Setting juga sekarang dapat dicari untuk parsing yang lebih cepat. Sudah seharusnya, ini membuat peningkatan di sisi kenyamanan dalam hal penggunaan, terutama untuk kalian yang baru menggunakan Nova Luancher.

Opsi Adaptive Icon kini juga tersedia, termasuk bentuk baru yang dapat kalian pilih.

Sekarang ada opsi untuk secara otomatis mencocokkan ukuran ikon folder dan ikon aplikasi ke desktop. Versi beta terbaru ini juga memiliki window baru yang lebih menarik di folder.

 

sumber :

https://jilbabbayi.co.id/hero-apk/