Jual di Pasar
Teknologi

Jual di Pasar

Jual di Pasar

 

Jual di Pasar
Jual di Pasar

Marketplace , Anda tentu sudah mendengar kata ini yang diucapkan banyak orang tanpa pernah benar-benar

memahami apa yang ada di baliknya. Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan dasar-dasar teknologi ini sehingga generasi baru situs e-commerce ini bukan lagi rahasia bagi Anda.

Kehidupan kita sehari-hari di internet
Tanpa menyadarinya, Anda menavigasi melalui penggunaan harian Marketplace, yang dapat dibagi menjadi dua keluarga besar, Content Marketplace, yang memungkinkan Anda menemukan informasi yang Anda cari tanpa biaya tanpa transaksi moneter terkait. E-commerce Marketplace, memungkinkan Anda untuk hanya membeli produk yang ingin Anda beli, tetapi juga layanan yang Anda butuhkan, sehingga Anda tidak akan terkejut mengetahui bahwa 95% pengguna Internet mengatakan bahwa mereka telah melakukan pembelian pada platform ini.

Karakteristik serupa
Tidak jelas, tetapi semua platform ini bekerja dengan cara yang sama, ia menawarkan penawaran yang tidak dimiliki oleh platform, Airbnb tidak memiliki apartemen Uber tidak memiliki mobil, eBay tidak memiliki stok, dan eBay tidak memiliki stok, dan youtube tidak membuat sebuah video. Penawaran ini disediakan oleh pihak ketiga, profesional, distributor merek, atau Anda sendiri dalam banyak situasi, dengan menawarkan sofa lama Anda di platform, Anda berkontribusi pada penciptaan penawaran.

Hal ini juga menyatukan pengunjung yang tertarik pada penawaran yang diajukan pada platform: tujuan utamanya

adalah untuk memberikan pengalaman penelusuran yang optimal dan mudah untuk menghubungkan pasokan dan permintaan secara efisien.
Tidak ada stok, tidak ada logistik
Untuk lebih memahami bagaimana mereka bekerja, mari kita ambil contoh pasar e-commerce untuk produk-produk seperti Amazon eBay , apa yang terjadi ketika pembelian dilakukan oleh pengunjung. Model ini didasarkan pada hubungan tripartit antara pasar, pengunjung, dan penjual. The pasar menyediakan lingkungan yang optimal untuk pengunjung untuk dengan mudah menemukan produk yang mereka butuhkan saat mereka melakukan pembelian operator akan memberitahukan penjual produk ini dan memberi mereka informasi yang diperlukan bagi mereka untuk mengirimkan barang kepada pembeli. Oleh karena itu, pasar tidak memiliki stok dan tidak menangani logistik.

Model yang baik
Ini adalah perbedaan utama dengan situs e-commerce yang menjual dan mengirimkan produk dan stoknya sendiri, sangat sering situs e-commerce itu sendiri, penjual pasar, mengapa mereka melakukan ini? Karena model pasar dan sifatnya pada dasarnya memungkinkan operator untuk mendapatkan komisi penjualan tanpa harus khawatir tentang stok atau logistik, itu juga memungkinkan pengecer untuk mendapatkan visibilitas tambahan untuk produk mereka dan dengan demikian meningkatkan omset mereka, akhirnya, menyediakan pengunjung dengan pengalaman berbelanja yang optimal dan harga yang kompetitif.

Masa depan e-commerce
Maka jelas bahwa model pasar dan masa depan e-commerce, sangat cocok dalam konteks saat ini perlambatan pertumbuhan dan optimalisasi pasar penjualan online, pasar sekarang mewakili hampir 10 miliar euro volume bisnis di Perancis, sebuah angka yang tumbuh lebih kuat setiap tahun. Semua indikator berwarna hijau untuk percaya bahwa model ini pada akhirnya akan menangkap hampir seluruh pasar penjualan online. Ini akan dimungkinkan berkat munculnya banyak ceruk pasar yang menawarkan pengalaman belanja bernilai tambah tinggi bagi pengguna atau komunitas mereka.

Ambil bagian dalam revolusi ini

Munculnya model pasar adalah awal dari fase baru pengembangan untuk industri e-commerce, sebuah revolusi yang memungkinkan setiap individu atau perusahaan untuk menjual produk dan layanan online dengan cepat dan tanpa kendala. Apakah Anda seorang media, pengusaha, blogger, youtube, bisnis atau penggemar, penciptaan pasar e-commerce bisa menjadi peluang besar. Yang paling penting adalah untuk mengetahui dan memahami pasar yang bisa Anda tangani, ada banyak alasan yang dapat meyakinkan Anda untuk memulai petualangan hebat ini, memonetisasi komunitas, membuat start-up Anda sendiri, mengembangkan berbagai produk atau layanan yang saling melengkapi. bisnis Anda saat ini, hidup dari hasrat Anda, kembangkan keterampilan digital baru, atau bahkan sekadar membuat Anda bahagia. Masa depan e-commerce ada di depan kita, kita tidak boleh melewatkannya.

Baca Juga: