KELEBIHAN KAIN SATIN
Fashion

KELEBIHAN KAIN SATIN

KELEBIHAN KAIN SATIN

KELEBIHAN KAIN SATIN

Kelebihan yang ditawarkan oleh kain satin adalah tampilannya

Karena dapat anda ketahui sendiri, bahwa tampilan kain satin ini terlihat mewah dan elegan dari kilauan benang yang digunakannya. Sehingga banyak orang yang berpakaian ke acara resmi dengan menggunakan bahan dasar satin ini, karena akan tampak stylish dan modis.

Ditinjau dari karakteristik kain satin pun juga demikian. Memiliki permukaan yang mengkilap dan licin inilah yang membedakan kain satin dengan beberapa kain yang lain seperti halnya kain sutra, ataupun jenis kain yang lain.

Karena keunggulan dari kain satin ini memiliki satu permukaan yang licin saja di bagian atas dan bagian bawah yang nampak kasar dan bintik – bintik.

Tampak dari permukaannya pun, kain satin juga sangat mengkilap. Sehingga dari kejauhan pun “look” nya akan terlihat elegan dan menawan. Tak hanya itu saja, fleksibilitas dari kain satin ini juga sangat teruji. Cocok dan nyaman untuk digunakan sebagai bahan pakaian yang longgar. Akan tetapi, ketika menjahit kain ini harus sangat berhati – hati, karena memiliki serat yang tipis dan lembut.

Untuk perawatan yang harus dilakukan, adalah dengan mencuci dan menyetrika. Mencucinya pun tidak boleh menggunakan mesin cuci. Harus dengan tangan manual, karena bahan dasar kain ini terbuat dari sutra sepenuhnya. Untuk menyetrika baju dari jenis ini pun juga memerlukan ketelitian. Anda harus men – set setrika untuk digunakan jadi kain satin.


Sumber: https://obatpenggemukbadan.id/survival-island-apk/