Kelompok PKHP Yang Aktif Akan Mendapat Bantuan Lanjutan

Kelompok PKHP Yang Aktif Akan Mendapat Bantuan Lanjutan

Kelompok PKHP Yang Aktif Akan Mendapat Bantuan Lanjutan

Kelompok PKHP Yang Aktif Akan Mendapat Bantuan Lanjutan
Kelompok PKHP Yang Aktif Akan Mendapat Bantuan Lanjutan

Kegiatan Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKHP) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pusat Kegiatan Belajar

Masyarakat (PKBM) Dia Ferat Ambon, ditutup dengan resmi oleh Pengelola Lembaga Bendjamin Popla, S.Pd Senin (13/6/2016) bertempat di Sekolah PAUD Dia Ferat Ambon.

Kegiatan PKHP yang dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti oleh Ibu-ibu di lingkuga RT. 002/RW. 004 Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe Benteng Atas Ambon itu berhasil membuat berbagai jenis kerajinan kerang-kerangan.

Dalam arahannya Popla katakan, potensi yang dimiliki oleh Ibu-ibu harus dikembangkan dengan baik melalui ketrampilan kerang-kerangan, sehingga dapat dipasarkan untuk menambah penghasilan keluarga.
Penandatanganan Akad Kerjasama

Saat penutupan PKHP dilakukan penandatanganan Akad Kerjasama antara pihak Lembaga PKBM

Dia Ferat sebagai Pihak Pertama dengan masing-masing Ketua Kelompok sebagai Pihak Kedua. Tujuannya agar usaha kerajinan kerang-kerangan yang di buat oleh masing-masing kelompok dapat di kontrol dengan baik oleh pihak Lembaga Dia Ferat.

Tindaklanjutnya adalah pihak Lembaga memberikan dana stimulan Rp. 2 juta untuk masing-masing kelompok, guna mengembangkan usaha kerajinan kerang-kerangan.

Diharapkan, dana stimulan ini dapat digunakan dengan baik oleh masing-masing kelompok karena bulan Juli 2016 nanti, masing-masing kelompok harus menyampaikan laporan pemanfaatan dana tersebut untuk di nilai oleh Lembaga Dia Ferat dan Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud RI sebagai pendonor dana.

Bagi kelompok yang tidak aktif akan diberikan tanda merah, namun bagi kelompok

yang usahanya berkembang dengan baik akan mendapat bantuan lanjutan.

Ketua kelompok II PKHP PKBM Dia Ferat Ibu Juliana Singerin kepada Tribun-Maluku.com, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Lembaga PKBM Dia Ferat Ambon atas kepeduliannya telah melaksanakan kegiatan PKHP bagi Ibu-ibu di lingkungan RT. 002/RW. 004 Benteng Atas.

“Kami ibu-ibu akan memanfaatkan dana stimulan dengan baik untuk mengembangkan usaha kerajinan kerang-kerangan, guna menambah penghasilan keluarga,”ucapnya.(TM02)

 

Baca Juga :