Kiat top Adobe untuk mengadaptasi strategi perdagangan Anda selama pandemi
Teknologi

Kiat top Adobe untuk mengadaptasi strategi perdagangan Anda selama pandemi

Kiat top Adobe untuk mengadaptasi strategi perdagangan Anda selama pandemi

 

Kiat top Adobe untuk mengadaptasi strategi perdagangan Anda selama pandemi
Kiat top Adobe untuk mengadaptasi strategi perdagangan Anda selama pandemi

Kepedulian terhadap COVID-19 berdampak pada perilaku belanja online sejak awal pandemi, menurut data dari Adobe Analytics , yang memantau transaksi e – commerce dari 80 dari 100 pengecer AS teratas.

Seperti halnya situasi krisis apa pun, bisnis harus beradaptasi dengan kondisi yang berubah dengan cepat ini dan memodifikasi pemasaran, operasi, dan model bisnis untuk melayani pelanggan dengan baik. Integritas adalah fondasi penting untuk bisnis modern dan memastikan bahwa Anda melaksanakan respons yang direncanakan untuk situasi ini sangat penting dalam era transparansi informasi dan berbagi media sosial ini.

Selama situasi krisis seperti COVID-19, membuat pernyataan yang jelas dan faktual, memenuhi komitmen pelanggan, dan memastikan kelangsungan bisnis dan operasional lebih penting daripada sebelumnya. Di bawah ini, saya telah menguraikan taktik perdagangan utama yang dapat Anda pertimbangkan saat Anda memodifikasi strategi perdagangan Anda.

Tindakan segera: komunikasi dan pemasaran
Konsumen dipengaruhi secara pribadi, finansial, dan profesional oleh COVID-19. Tidak pernah lebih penting untuk membangun kepercayaan dan memastikan akurasi informasi. Berikan informasi faktual dan relevan untuk menetapkan merek Anda sebagai penasihat tepercaya.

Jika perlu, pastikan Anda memodifikasi nada Anda untuk menyelaraskan dengan skenario dan pola pikir pelanggan Anda. Modifikasi yang lebih halus ke situs Anda juga akan berkontribusi untuk membangun pengalaman empati seperti beralih ke citra alternatif di mana Anda sebelumnya mungkin menampilkan grup besar atau pengaturan publik. Jika Anda memberikan layanan langsung untuk mengatasi pandemi dan memodifikasi konten situs Anda, penting untuk memperbarui metadata Anda juga.

Bagikan pengalaman Anda sendiri
Buka pelanggan Anda dan ceritakan kisah Anda. Jelaskan dampak krisis terhadap perusahaan Anda sendiri, bagaimana dampaknya terhadap operasi Anda (baik secara negatif maupun positif). Posting pesan video dari CEO Anda di beranda Anda – minta dia membangun kepercayaan bahwa meskipun toko fisik ditutup bahwa perusahaan itu sehat dan mampu menghadapi badai.

Jelaskan apa yang Anda lakukan untuk memastikan kelangsungan bisnis di gudang Anda, pusat kontak, dll. Pastikan untuk menjelaskan langkah-langkah yang Anda buat untuk melindungi karyawan Anda sendiri yang masih di kantor atau gudang. Jelaskan bagaimana semua yang terjadi berdampak pada rantai pasokan Anda dan minta maaf atas kekurangan apa pun, sambil menetapkan harapan yang realistis tentang kapan persediaan dapat kembali tersedia. Tujuan keseluruhan adalah untuk menciptakan empati dengan pelanggan Anda.

Kontinuitas operasional
Memastikan kesinambungan operasional akan menjadi tantangan yang meningkat karena pergeseran luas ke belanja online melebihi pemenuhan dan kapasitas pengiriman. Sangat penting untuk menetapkan harapan pelanggan dengan benar dan menetapkan tingkat persediaan yang aman untuk memastikan Anda dapat memenuhi komitmen.

Optimalkan beli pickup online di toko (BOPIS) dan pertimbangkan pickup terjadwal, pickup tepi jalan, dan opsi pengiriman untuk mengurangi risiko paparan lebih lanjut. Pertimbangkan untuk menempatkan batasan pembelian untuk produk dengan permintaan tinggi untuk memastikan distribusi yang adil dan mencegah penjualan kembali.

Menetapkan SLA

Banyak pedagang besar dan pasar memprioritaskan produk-produk penting dan barang habis pakai di atas kategori umum untuk mengurangi tekanan pemenuhan lebih lanjut.

Dorong pelanggan untuk meramalkan kebutuhan pembelian dan memesan beberapa item sekaligus untuk mengurangi jumlah pengiriman ke alamat yang sama – ini akan mengurangi tekanan pada jaringan pemenuhan, yaitu mencegah mentalitas Prime membeli barang-barang individual saat Anda membutuhkannya.

Yakinkan pelanggan bahwa pesanan online aman
Pastikan untuk memberikan detail kepada pelanggan Anda tentang apa yang Anda lakukan untuk meminimalkan kontaminasi dalam proses pengiriman. Jelaskan bahwa dalam kebanyakan kasus, time-in-transit berarti paket-paket adalah risiko yang sangat rendah untuk penularan virus dan juga menyediakan praktik terbaik pelanggan untuk menjaga jarak sosial dengan pengemudi pengiriman dan menyeka paket dengan tisu desinfektan sebelum dibuka dll.

Dan, ketika operator utama dan jaringan pengiriman menjadi kewalahan, sekarang mungkin waktu untuk mempertimbangkan logistik pihak ketiga alternatif (3PL) dan mitra pengiriman. Mitra logistik berspesialisasi dalam pengiriman jarak jauh dari toko dan dapat membantu pedagang dengan cepat dan efektif mengirim dari toko dan mengambil keuntungan dari jaringan driver pengiriman yang luas.

Pembayaran alternatif
Segmen baru juga sudah online termasuk yang underbanked. Untuk melayani segmen ini, penting untuk mendukung alternatif transaksi berbasis uang tunai seperti Venmo.

Dengan kekhawatiran arus kas jangka pendek di sekitar pembayaran mobil, sewa, dan hipotek yang akan datang, pertimbangkan untuk menawarkan opsi rencana pembayaran bagi pelanggan sehingga pelanggan dapat terus membeli barang dengan pertimbangan yang lebih tinggi, diskresioner dan bahkan barang mewah dan membayarnya nanti di tahun ketika ancaman dari Krisis ada di kaca spion dan ekonomi dalam mode pemulihan.

Memperbesar dukungan pelanggan

Volume lalu lintas dan pesanan yang meningkat juga akan mengakibatkan kebutuhan untuk mendukung peningkatan lalu lintas pelanggan dan volume permintaan layanan. Mengelola tuntutan ini akan semakin menantang karena kapasitas pusat panggilan, mungkin perlu ditutup sementara karena karantina, atau transisi ke model kerja-dari-rumah.

Ini lagi-lagi di mana menambah informasi produk dan sumber daya swadaya di situs pedagang sangat penting. Misalnya, fungsionalitas obrolan akan menjadi lebih penting dalam konteks ini.

Juga pikirkan tentang bagaimana Anda dapat memanfaatkan komunitas advokat merek Anda untuk membantu Anda saat dibutuhkan. Pertimbangkan untuk membuka basis pengetahuan komunitas di mana pelanggan yang ada dapat membantu menjawab pertanyaan dari calon pelanggan untuk mengurangi beban pada karyawan Anda sendiri dan pusat kontak.

Fokus (jangka pendek) pada kegunaan dibandingkan desain
COVUD-19 telah menempatkan tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya di internet dan jaringan seluler yang pada gilirannya memperlambat pengalaman online. Pastikan Anda memprioritaskan kinerja situs secara keseluruhan dari pengalaman seluler dan web Anda.

Sekarang adalah waktu untuk mengurangi spanduk beranda resolusi tinggi dan hanya memastikan bahwa dasar-dasar untuk dapat menelusuri dan membeli tidak menjadi lambat lambat bagi pelanggan Anda.

Pikiran penutup

Saat ini, ketika konsumen semakin menggunakan metode digital untuk menghadapi krisis, pedagang perlu fokus untuk memberikan pengalaman yang lancar, tanpa gesekan, dan cepat di situs web e-commerce dan aplikasi mobile mereka.

Memenuhi kebutuhan pelanggan Anda pada saat seperti ini sangat penting. Mengecewakan mereka, dan mereka pasti akan berbelanja di tempat lain. Sebaliknya, pedagang harus fokus pada pemenuhan kebutuhan mereka, dan membangun loyalitas pelanggan yang tahan lama.

Sumber:

https://solopellico3p.com/touchpal-apk/