Lei Jun: Tahun Depan Handset di Atas Rp4 Juta Sudah Mendukung 5G

Lei Jun Tahun Depan Handset di Atas Rp4 Juta Sudah Mendukung 5G

Lei Jun: Tahun Depan Handset di Atas Rp4 Juta Sudah Mendukung 5G

 

 

Lei Jun Tahun Depan Handset di Atas Rp4 Juta Sudah Mendukung 5G
Lei Jun Tahun Depan Handset di Atas Rp4 Juta Sudah Mendukung 5G

Awal tahun ini Lei Jun, CEO Xiaomi, mengumumkan bahwa perusahaannya memiliki rencana untuk meluncurkan

setidaknya 10 smartphone baru dengan konektivitas 5G. Nah! Jadi pembicara di Guangzhou, Cina, ia mengatakan bahwa semua smartphone yang dibanderol lebih dari CNY 2.000 (Rp4 juta) akan memiliki kemampuan 5G.

Ya! Lei Jun berbicara mengenai hal itu di dalam acara China Mobile Global Partner Conference. Tentu saja, acara ini juga dihadiri oleh Yang Jie selaku Chairman China Mobile yang mengatakan rencananya untuk menambah 70 jua pengguna 5G pada tahun 2020 dan untuk memperluas aplikasi 5G ke lebih dari 100 industri.

Saat ini, Xiaomi sendiri sudah memiliki portofolio handset dengan kemampuan 5G. Ya! Xiaomi telah merilis Mi MIX

3 5G yang diluncurkan pada awal ahun ini. Selain iu, Xiaomi juga merilis Mi 9 Pro 5G yang hanya di pasarkan di Cina dan Mi MIX Alpha, yang cukup banyak protoipenya dan rumornya hanya diproduksi 500 unit saja.

Ketika Lei Jun menyinggung mengenai smartphone “murah” dengan kemampuan 5G di dalamnya, banyak orang yang berspekulasi bahwa konektivias next-gen tersebut akan tiba di dalam perangkat seperti non Redmi K30 Pro. Ya! Kemungkinan ini hanya bisa dirasakan oleh Mi 10 SE atau bahkan Redmi Note 9 Pro.

Sangat masuk akal bahwa Xiaomi akan menciptakan smartphone unggulannya di tahun depan, seperti Mi 10 dengan kemampuan 5G. Kemungkinan lainnya adalah handset gaming, Black Shark generasi berikunya juga akan memiliki pilihan 5G atau 4G di dalamnya.

Bisa dibilang, kehadiran teknologi 5G yang mulai naik daun memaksa sejumlah pabrikan smarphone Android untuk

menghadirkan perangkat yang punya kemampuan konektivitas “super cepat”. Tentu saja, tidak hanya Xiaomi yang sudah mempersiapkan diri, tetapi ada juga Samsung, Huawei, vivo dan OPPO.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/rail-rush/002518186557167192383