MDCare Tel-U Raih Penghargaan Dunia

MDCare Tel-U Raih Penghargaan Dunia

MDCare Tel-U Raih Penghargaan Dunia

MDCare Tel-U Raih Penghargaan Dunia
MDCare Tel-U Raih Penghargaan Dunia

 

BANDUNG- Dosen beserta alumnus Telkom University meraih Juara 3 dalam University Mobile

Challenge Mobile World Congress 2014 yang berlangsung pada Senin-Selasa (24-25/02) di Barcelona Spanyol.

Tim gabungan yang terdiri dari Dody Qory Utama (dosen Fakultas Teknik Telkom University), Anggun Meka Luhur (alumnus Fakultas Teknik Telkom University), serta Tauhid Nur Azhar, Indira Pramita, Jeffry Adityatama, dan Leonard G. Soegijardjo Soegijoko, menampilkan aplikasi ponsel MDCare dalam event mobile congress terbesar di dunia tersebut.

Menurut Dody, MDCare adalah sebuah aplikasi mobile health yang berfungsi

untuk meningkatkan interaktifitas antara pasien dengan dokter secara otomatis, dimana aplikasi ini berupa reminder dan edukasi agar pasien bisa mengikuti urutan dan aturan pengobatan yang diberikan dokter.

“Aplikasi ini penting karena di Indonesia komunikasi yang terjalin antara dokter dengan pasien belum optimal. Padahal, ini sangat menentukan tingkat keberhasilan pengobatan seorang pasien dari penyakit,” ujar Dody, melalui rilis yang diterima .

Dody mengatakan, pasca presentasi dan diumumkan sebagai juara 3 University Mobile

Challenge Mobile World Congress 2014, MDCare kini kebanjiran peminat.

“Perusahaan penerbangan dari Qatar, Etihad, bermaksud menerapkan MDCare dalam rangka meningkatkan layanan informasi kesehatan bagi 17.000 karyawannya,” katanya.

Selain itu, sejumlah Rumah Sakit Ibu dan Anak di Bandung, juga tertarik untuk menerapkannya dalam sistem rumah sakit-rumah sakit mereka.

 

Baca Juga :