Pengaruh Media Sosial
Teknologi

Pengaruh Media Sosial

Pengaruh Media Sosial

 

Pengaruh Media Sosial
Pengaruh Media Sosial

The pengaruh media sosial dalam kehidupan orang biasa tidak dapat diabaikan, karena merupakan cara yang cepat

dan efisien untuk tetap up to date dengan segala sesuatu yang Anda tertarik, apakah itu berita dunia, bidang keahlian Anda atau hal-hal yang Anda sukai . Namun, momok terbesar dari media sosial adalah Anda cenderung terjebak dalam angin puyuh dalam perjalanan yang ceroboh. Ini bisa dengan aplikasi apa saja seperti Twitter, Facebook, Pinterest, Instagram … tergantung pada apa yang Anda ketahui, kebanyakan dari kita memiliki akun di semua aplikasi ini.

Dampak pengaruh media sosial

Begitu Anda terjebak dalam pusaran jejaring sosial, waktu berlalu begitu saja, dan Anda jarang fokus pada prioritas Anda, yang cenderung mengabaikan hubungan – di dalam keluarga, di dalam masyarakat. Apa yang menyedihkan itu tidak disengaja, dengan aktivitas jaringan sosial yang tidak masuk akal menghabiskan waktu dan pikiran kita.

Kita tidak tahu apa yang terjadi di sekitar kita, di rumah atau di luar, kita menguasai seni aktivitas sosial virtual dan mengabaikan interaksi manusia yang sangat penting yang memiliki begitu banyak makna dan umur panjang.

Orang di seluruh dunia dapat berkomunikasi dan bersosialisasi dengan mudah berkat munculnya Internet, situs jejaring sosial , dan telepon pintar.

Anda tidak akan menemukan orang yang tidak terbiasa menggunakan platform jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook. Ya, telah ada revolusi dalam cara miliaran orang di seluruh dunia berkumpul bersama melalui perangkat komputer. Namun, ada sisi gelapnya.

Orang menjadi kecanduan jejaring sosial . Pembaruan status, aplikasi, dan pengecekan konstan telah menjadi perilaku kompulsif bagi banyak orang. Kegemaran dan penggunaan jejaring sosial yang belum pernah terjadi sebelumnya merusak hubungan manusia, kesehatan emosi , dan kesejahteraan secara keseluruhan, di mana interaksi fisik telah menjadi yang kedua.

Media Sosial telah memainkan peran yang sangat penting dalam memastikan bahwa kami tetap berhubungan dengan keluarga dan teman. Ada berbagai situs jejaring sosial dan semuanya bersaing satu sama lain untuk menawarkan fungsionalitas sebaik mungkin kepada pengguna. Situs media sosial ini telah memungkinkan orang untuk mendapatkan teman baru dan telah membina banyak hubungan. Hari ini, Anda menerima pembaruan instan dari teman Anda, baik di rumah atau di belahan dunia lain. Fitur-fitur ini telah membuat situs jejaring sosial sangat populer di kalangan orang-orang, terutama kaum muda, yang bertahan di situs-situs ini sepanjang hari.

jejaring-social-acros

Media sosial dan kesehatan mental
Perhatikan emosi dan reaksi Anda sendiri. Jika Anda merasa sangat kesal, marah atau tertekan, dan Anda tidak tahu mengapa harus menjauh dari ponsel cerdas atau komputer Anda. Untuk menghindari masalah media sosial dan kesehatan mental, jalan-jalan atau terhubung dengan seseorang di kehidupan Anda secara offline . Ini dapat membantu memberi Anda perspektif tentang emosi dan reaksi Anda. Pastikan Anda tidak membandingkan diri Anda dengan orang lain terlalu sering. Seperti kata pepatah: “Akan selalu ada orang yang lebih tinggi dari Anda dan orang yang lebih pendek dari Anda”. Terlalu mudah untuk terperangkap dalam pengalaman perwakilan hidup orang lain dengan mengorbankan Anda sendiri. Pertahankan keseimbangan antara kehidupan online dan offline Anda

. Kita perlu berkomunikasi dengan orang-orang secara langsung, tidak hanya melalui email, telepon, atau situs sosial. Kembangkan jaringan kontak nyata yang konkret. Kehadiran kami di jejaring sosial juga memberi kami manfaat, kami hanya perlu membatasi aktivitas kami untuk keuntungan dan manfaat ini dan yang terpenting terhubung ke dunia nyata offline.