Spotify meluncurkan satu set daftar putar podcast yang diedit secara editorial
Teknologi

Spotify meluncurkan satu set daftar putar podcast yang diedit secara editorial

Spotify meluncurkan satu set daftar putar podcast yang diedit secara editorial

 

Spotify meluncurkan satu set daftar putar podcast yang diedit secara editorial
Spotify meluncurkan satu set daftar putar podcast yang diedit secara editorial

Spotify melanjutkan investasinya di sisi bisnis streaming podcast dengan meluncurkan serangkaian daftar putar podcast yang dikoreksi secara editorial, serta fungsionalitas Spotify untuk Podcasters baru yang akan membantu pembuat konten menemukan penggemar baru untuk pertunjukan mereka. Perusahaan ini hari ini memperkenalkan 17 daftar lagu podcast yang diprogram, – termasuk daftar putar unggulan Crime Scene, Brain Snacks, dan Best Podcast of the Week – yang akan diperbarui secara berkala.

Peluncuran menunjukkan bahwa Spotify mendekati bisnis podcastnya seperti halnya memiliki musik, dalam hal fitur yang dihadapi konsumen.

Spotify telah mengubah teknologi personalisasi ke podcast untuk membuat saran yang lebih baik tentang apa yang harus didengarkan, seperti yang telah dilakukan dengan rekomendasi musik yang dipersonalisasi melalui daftar putar khusus seperti Discover Weekly. Dan itu memungkinkan pengguna membuat daftar putar podcast mereka sendiri , seperti yang dapat mereka lakukan dengan lagu favorit mereka.

Satu-satunya bagian yang hilang adalah seperangkat daftar putar podcast yang bisa menyamai undian daftar putar

musik terprogram Spotify, seperti RapCaviar dan Hot Country, misalnya. Itulah tempat peluncuran hari ini, karena memperkenalkan serangkaian daftar lagu terlokalisasi di berbagai topik, kategori, dan tema, yang dipimpin oleh daftar putar andalan dengan daya tarik utama.

Daftar putar baru dijelaskan oleh Spotify sebagai berikut:

DAFTAR PUTAR BENDERA (dilokalisasi oleh pasar):

Podcast Terbaik Minggu Ini: Koleksi mingguan episode wajib-dengar terbaru. Dipetik segar setiap hari Selasa.
Crime Scene: Selami podcast kejahatan kriminal yang benar-benar populer dan mengerikan ini. Pembaruan setiap hari Selasa.
Makanan Ringan Otak: Pelajari sesuatu yang baru dalam waktu yang diperlukan untuk menonton episode acara TV favorit Anda. Pembaruan setiap Kamis lainnya.

DAFTAR PUTAR TAMBAHAN:

Pembunuhan Senin: Pesta panen segar kami tentang kisah pembunuhan yang mengerikan. Pembaruan setiap hari Senin.
Who Run the World ?: Kisah-kisah tentang wanita yang menginspirasi saling mengangkat dan mengubah dunia. Pembaruan sebulan sekali.
This Week in Hollywood: Berita selebriti terbaru, budaya pop dan berita hiburan. Pembaruan setiap hari Jumat.
Family-Friendly Fun: Podcast pendidikan yang menyenangkan untuk seluruh keluarga. Pembaruan bulanan.
Latinx & Bangga: Lihat cerita Latinx terbaru dari pencipta favorit Anda dan komentator budaya. Pembaruan dua kali sebulan.
Talk Flirty to Me: Dari ghosting hingga cinta yang luar biasa, polong ini akan membuat Anda melalui pasang-surut

kencan yang liar. Pembaruan dua kali sebulan.
Makanan untuk Pecinta Makanan:Menu lengkap cerita dan percakapan dari dunia makanan. Pembaruan sebulan sekali.
LGBTQ + Voices: Cerita dan wawancara di balik kehidupan komunitas LGBTQ + yang berkembang. Pembaruan setiap Kamis lainnya.
Kejahatan & Misteri yang Tidak Terpecahkan: Kisah-kisah yang menghebohkan tentang tempat-tempat berhantu, penghilangan yang tak bisa dijelaskan, dan kasus pembunuhan menjadi dingin. Pembaruan dua kali sebulan.
Krisis Iklim: Percakapan dan cerita yang memancing pemikiran tentang perjuangan dunia melawan perubahan iklim. Pembaruan sebulan sekali.
Orang Sungguhan, Kisah Nyata: Mencengkeram kisah-kisah pribadi tentang kehidupan sehari-hari yang ingin Anda dengarkan. Pembaruan sebulan sekali.
Let’s Talk Women in Hip Hop: Dengar dari para wanita yang menciptakan dan mendefinisikan kembali budaya hip hop. Pembaruan setiap dua bulan.
Tetap di Know: Smart, podcast menarik yang melampaui berita utama. Pembaruan setiap hari Selasa.
100% Wawancara Selebriti: Selebriti favorit Anda jujur ‚Äč‚Äčtentang karier, hubungan, dan banyak lagi lainnya. Pembaruan sebulan sekali.

Daftar putar ini dirancang untuk menjangkau lebih banyak pendengar daftar putar biasa atau bahkan pendengar podcast pertama kali. Para pengguna ini mungkin tidak tahu podcast apa yang ingin mereka dengarkan, tetapi mungkin memiliki gagasan tentang jenis pemrograman apa yang menarik bagi mereka. Alih-alih harus menelusuri deskripsi podcast atau mencicipi berbagai episode, pendengar malah dapat terlibat dalam pengalaman lean-back di mana mereka hanya menekan tombol play pada set episode yang diprogram sebelumnya.

Spotify juga akan melayani pencipta podcast dengan fitur baru yang diluncurkan hari ini. Sudah, artis musik dapat

menggunakan alat backend Spotify untuk menambahkan metadata ke trek mereka untuk mengkategorikan pekerjaan mereka dengan lebih baik, kemudian mengirimkan lagu baru langsung ke editor Spotify untuk pertimbangan daftar putar. Untuk podcast, Spotify telah meluncurkan dashboard Spotify untuk Podcasters dengan data streaming harian di acara mereka, meningkatkan halaman acara untuk memperkenalkan podcast kepada pendengar, sebuah API sehingga pengembang dapat membangun pengalaman baru di sekitar podcast, dan banyak lagi.

Spotify sekarang mengatakan akan memperkenalkan lebih banyak alat backend untuk pembuat podcast, juga, yang bertujuan membantu mereka mendapatkan penggemar baru. Hari ini, ini termasuk notifikasi daftar putar yang akan memberi tahu pencipta tentang kapan mereka dimasukkan dalam daftar putar podcast Spotify. Fitur serupa tersedia untuk artis musik.

Pemberitahuan akan memungkinkan pembuat untuk memanfaatkan paparan playlist mereka dengan cepat – dengan memposting ke media sosial tentang inklusi mereka, misalnya.

Peluncuran playlist baru tiba pada saat pandemi COVID-19 berdampak pada streaming podcast, dengan beberapa laporan menunjukkan penurunan pendengar unik dan penurunan unduhan podcast bersama dengan penurunan tajam dalam pendapatan iklan. Pengguna yang sekarang bekerja dari rumah tidak lagi mencari acara favorit selama perjalanan atau saat berkeliling kota, yang berarti podcast sekarang harus bersaing dengan konsumsi media rumah – seperti streaming Netflix dan menonton berita – bukan hanya opsi audio lainnya, seperti musik.

Spotify meremehkan kekhawatiran tersebut hari ini dengan mencatat bahwa mendengarkan podcast tumbuh 200% dibandingkan 2019. Tetapi itu tidak termasuk data tentang konsumsi podcast beberapa minggu terakhir ini di bawah COVID-19 kuncian.

Tentu saja, akan ada saat ketika orang kembali bekerja dan pulang pergi, tetapi jumlah penumpang mungkin

berkurang ketika perusahaan menyadari penghematan biaya yang berasal dari tenaga kerja dari rumah ke rumah. Dan akankah pendengar podcast ini menghabiskan waktu mendengarkan berita alih-alih untuk kesenangan? Apakah pengiklan akan kembali dengan kekuatan penuh? Di mana podcast jatuh di era pasca-COVID masih harus dilihat. Tetapi untuk hari ini, ini adalah bisnis-seperti-biasa dalam hal peta jalan Spotify untuk pengembangan fitur podcastnya.

Sumber:

https://ekonomija.org/seva-mobil-bekas/