Tips Menggunakan Peramban MozilaFirefox
Pendidikan

Tips Menggunakan Peramban MozilaFirefox

Tips Menggunakan Peramban MozilaFirefox

Tips Menggunakan Peramban MozilaFirefox
Tips Menggunakan Peramban MozilaFirefox
  1. Menggunakan Control-H (tahan ctrl lalu ketik h)

Kegunaannya untuk menunjukkan history browsing profile. Tab ini akan muncul di bagian kiri browser anda. history browsing memiliki banyak kegunaan seperti melihat URL atau alamat-alamat yang telah kanda kunjungi.

  1.  Menggunakan Control-B (tahan ctrl lalu ketik b)

Kegunaannya untuk membuka toolbar bookmark yang terletak pada bagian kiri window. Jika anda sering menggunakan toolbar Bookmark men-dgragging URL website dari alamat bar ke sebuah folder pada toolbar Bookmark untuk dapat membookmark halaman secara instan. Menekan Control-D juga dapat anda gunakan untuk membookmark halaman tetapi masih bertanya kepada anda folder mana yang ingin dimasukkan.

  1.  Menggunakan Control-T (tahan ctrl lalu ketik t)

Kegunaannya untuk membuka Tab baru. Dari pada membuka sebuah window Firefox baru, lebih baik anda menggunakan tab sebanyak meungkin. Firefox memiliki banyak resource seperti RAM dan CPU jadi memelihara sebuah window Firefox dengan sejumlah tabs lebih bail dari pada membuka beberapa windows Fireofx. Anda dapat menutup tab menggunakan Control-W.

  1.  Menggunakan Control-J (tahan ctrl lalu ketik j)

Kegunaannya untuk mengakses download history. Terkadanag kita lupa dimana kita menyimpan file kita yang telah didownload. Jika anda lupa dimana anda menyimpan file yang telah didownload, gunakanlah download window untuk mengaksesnya.

  1.     Menggunakan Control-Shift-J (tahan ctrldan shift lalu ketik j)

Kegunaannya Untuk memanggil Error Console yang digunakan untuk menemukan kode yang salah atau error yang mungkin terjadi pada sebuah website.

Baca Juga :