TUGAS CUSTOMER SERVICE HOTEL
Pendidikan

TUGAS CUSTOMER SERVICE HOTEL

TUGAS CUSTOMER SERVICE HOTEL

TUGAS CUSTOMER SERVICE HOTEL

  1. Menerima tamu

Customer service di hotel bertugas untuk menerima tamu, melayani setiap pertanyaan yang ditanyakan pengunjung serta memberikan informasi dengan selengkap-lengkapnya. Untuk melayani dan menjawab pertanyaan tersebut, seorang customer service harus sebisa mungkin bersikap sopan, ramah, dan menyenangkan, serta berbicara dengan suara lembut tapi jelas.

  1. Menjadi Customer Relation Office.

Maksud dari menjadi customer relation office adalah seorang customer service harus menjadi orang yang dapat membina hubungan baik dengan seluruh tamu sehingga tamu-tamu akan merasa nyaman dan puas saat berada di hotel tersebut. Imbasnya adalah tamu tersebut bisa menjadi pelanggan di hotel tersebut dan mereka menjadi semakin percaya untuk bekerja sama dengan pihak hotel tersebut.

  1. Sebagai komunikator

Ada kalanya hotel mengalami kendala-kendala teknis seperti wifi mati, AC tidak dingin, atau gangguan suara karena sedang diadakan renovasi. Pihak hotel melalui customer service harus menyampaikan hal ini dengan didahului oleh permohonan maaf atas ketidaknyamanannya. Meski secara teknis tamu merasa tidak nyaman, namun dengan pelayanan yang baik dari customer service bisa membuat tamu tersebut tidak terlalu mempermasalahkan masalahnya lebih jauh lagi.

  1. Melayani reservasi secara online

Saat ini proses reservasi kamar hotel sudah dapat dilakukan hanya lewat aplikasi smartphone saja. Selain itu, reservasi juga dapat dilakukan lewat website resmi hotel tersebut. Dalam website biasanya ada ruang chat untuk membantu calon pemesan dalam proses reservasi atau informasi tentang ketersediaan kamar. Tugas customer service adalah melayani pertanyaan-pertanyaan dalam website tersebut.


Sumber: https://www.urusizin.co.id/happy-racing-apk/